Senin, 20 September 2010

MOUSE OVER PADA POWER POINT

MOUSE OVER PADA POWER POINT

Disusun Untuk Memenuhi Tugas Semester Lima
Mata Kuliah Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis TI







Oleh:
IKA RAHAYU SUSILANINGSIH
K1207020





PENDIDIKAN BAHASA SASTRA INDONESIA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS SEBELAS MARET
SURAKARTA
2009
MOUSE OVER PADA POWER POINT

Mouse over pada powerpoint bisa kita gunakan di dalam presentasi. Kapan penggunaan mouse over ini? mouse over bisa digunakan ketika mouse mengarah pada suatu objek kemudian ada perubahan, misalnya perubahan warna atau apa saja yang kita inginkan. Dalam paper ini saya memberikan contoh perubahan warna. Langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:
1. Pada slide pertama, buat 2 tombol menggunakan autoshape.


2. Duplicate slide tersebut (ctrl+D), ganti warna pada tombol 1 dan 2 sesuai keinginan, misalnya merah dan kuning.


3. Duplicate slide kedua (ctrl+D). Ganti warna tombol pada slide kedua sesuai keinginan, misalnya hijau dan ungu.

4. Gabungkan ketiga slide tersebut. Pada slide 1, klik kanan tombol 1, kemudian klik insert > action. Klik tab Mouse Over, pilih hyperlink to slide > pilih slide 2. Klik kanan tombol 2, kemudian klik action setting. Klik tab Mouse Over. Pilih hyperlink to slide > slide 3.Klik tab Mouse Over. Pilih hyperlink to : slide > pilih slide 3.







5. Pada slide 2, klik kanan regtangle, kemudian klik insert > action. Klik tab Mouse Over. Pilih hyperlink to : slide > pilih slide 1.
6. Pada slide 3, klik kanan regtangle, kemudian klik insert > action. Klik tab Mouse Over. Pilih hyperlink to : slide > pilih slide 1.
7. Tekan F5 untuk melihat hasilnya, kemudian arahkan mouse ke tombol-tombol tersebut. Ketika tombol disentuh maka akan berubah warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar